. ♫ Novita Sari Nozhalund ♫: Jepang Ohhh... Jepang

Rabu, 07 September 2011

Jepang Ohhh... Jepang



Ya Jepang...salah satu negara yang sangat amat paling ingin saya kunjungi....hehehe...
Pemandangannya, budayanya, teknologinya, dan apa saja tentang Jepang termasuk film kartunnya saya suka...
Begitu sukanya saya dan sangat ingin pergi ke sana saya pernah searching di Internet tentang Jepang, terutama tempat-tempat yang di rekomendasikan untuk di kunjungi...
Berikut beberapa informasi yang saya peroleh yang mungkin bermanfaat untuk kalian yang mau holiday ke Jepang....(Ajak-ajak saya yaaa...hohoho :p)

Ada beberapa pilihan waktu jika anda ingin mengunjungi Jepang, tergantung tujuan mengunjungi Jepang. Jika anda hanya punya kesempatan sekali mengunjungi Jepang, datanglah pada saat awal april, ketika sakura bersemi (sakura blossom)
Berikut beberapa rentang waktu musim-musim di Jepang:

Spring (Mar-May) - sekitar awal april, pada saat sakura blossom, atau yg di Jepang biasa disebut Hanami (hana = bunga; mi(ru) = melihat) Jika bisa, sekaligus saja piknik di bawah pohon sakura, yg popular di Ueno Park, Tokyo.


Summer (June- Aug) dont miss Hokkaido. Summer di Hokkaido sangat bagus untuk orang yg menyukai alam. Selain itu pada bulan Juli - Aug tiap tahun, gunung fuji dibuka untuk umum (buat dipanjat). Saat summer banyak sekali Hanabi (fireworks) di semua tempat di Jepang. Negative point buat summer, sering hujan, dan udaranya lebih parah dibanding Jakarta dari segi kelembaban. Musim panas ini menyebabkan Hokkaido populasinya meningkat beberapa kali lipat, karena banyak sekali orang Jepang yg ke pulau ini pada musim panas.

Autumn (Sept -Nov) Go to Kyoto. Pada saat ini di Jepang cuacanya lumayan enak, tidak begitu panas dan belum dingin. Momiji atau daun2 yg berubah warnanya, umumnya menjadi merah. 



Winter (Dec -Feb)  musim dingin di Jepang sangat cocok untuk anda yg ingin merasakan suasana Natal. Tiap desember di Hakodate (Hokkaido) ada white illuminations di sepanjang jalan. Selain itu setiap awal Feb ada Yuki Matsuri di Sapporo. Disini anda bisa melihat pahatan2 es untuk berbagai jenis bangunan2 yg terkenal di dunia. 



Hindari bepergian di awal mei (Golden Week) atau pertengahan agustus (Obon). Pada saat ini, kantor-kantor di Jepang meliburkan karyawan. Lebih mirip dengan suasana lebaran di Indonesia, ketika semua orang mudik. Disini orang-orang Jepang memanfaatkan liburan dengan berwisata ke luar negeri atau dalam negeri (okupansi hotel mendadak penuh).



Menurut saya ada banyak kota atau tempat yang bisa anda kunjungi di Jepang, tapi jika anda tidak memiliki waktu banyak di Jepang, berikut ada beberapa tempat yang direkomendasikan :)


Kota-kota yg dikunjungi ada bermacam-macam. Biasanya turis akan ke Tokyo. Tapi jika anda punya waktu berlebih jangan lewatkan KYOTO.




Tokyo, Akihabara, Shinjuku, Shibuya, Harajuku, 

Shibuya street
Akihabara main street


Kyoto  Ibukota Jepang selama 1000 tahun, banyak kuil2 bersejarah, tempat Gion Matsuri (Gion Festival). Bisa dibilang sebagai ibukota budaya jepang, hampir mirip spt Yogyakarta di Indonesia. 

Gion Matsuri

Yokohama Kota terbesar kedua di Jepang, hanya 40 menit dari Tokyo.
Nikko kota tempat kuil-kuil yg agak berbeda dengan kebanyakan kuil di Jepang,
Nara  Ibukota Jepang sebelum Kyoto
Himeji Terdapat Himeji Castle (Castle paling terkenal di Jepang).


Himeji Castle

Osaka Pusat ekonomi di kawasan kansai, ada Universal Studio Japan
Kobe Kota pelabuhan yg banyak mempunyai rumah eropa
Hiroshima Kota yg kena bom atom (setiap tgl 6 aug ada ceremonial ceremony); admission fee hampir semua tempat wisata disini gratis untuk mahasiswa asing (ryuugakusei) di Jepang.
Nagasaki Kota kedua yg kena bom atom (setiap tanggal 9 aug ada memorial ceremony)
Sapporo  Kota terbesar di Hokkaido, tuan rumah Yuki Matsuri selama bulan February.
Three Scenic Places of Japan - Miyajima, Amanohashidate, dan Matsushima.



Yuki Matsuri

Summer in Hokkaido

1 komentar:

Odile Baby Shop mengatakan...

Wah terima kasih yah buat oleh2 ceritanya dari jepang. Saya rencananya akan berkunjung ke sana dan salah satunya Akihabara..

Posting Komentar