. ♫ Novita Sari Nozhalund ♫: Alunan Melodi Penghujung Kuliah diiringi Resolusi 2013

Senin, 31 Desember 2012

Alunan Melodi Penghujung Kuliah diiringi Resolusi 2013

Tidak terasa waktu cepat berputar..
Tidak terasa masa-masa di dunia kampus akan kutinggalkan..
Tidak terasa umur terus bertambah dan kedewasaan kian dinantikan.. 

Begitu banyak  hal yang saya alami dan saya temui..
Ada banyak “RASA” yang dirasakan Suka-Duka-Canda-Haru-Tawa-Sedih-Bahagia-Kecewa-Tangisan..
semuanya bercampur, berbaur, dan berputar menjadi sesuatu hal yang mau tidak mau harus dinikmati dan disyukuri..
karena itulah "Alur Hidup" !!!

Saya akan menceritakan sepenggal cerita di kampus tapi tidak terlalu detail end rinci kox..
tidak semuanya diceritakan+ditulis karena hanya secara umum saja..
Dan masalah asmara atau percintaan, saya tidak bahas dan share or publikasikan di sini karena biarlah itu menjadi misteri dan privasi saya saja. Hahaaaa:P

Mengapa disebut Alunan Melodi?? dikarenakan melodi itu ada melodi yang alunannya fals/keras (cobaan) tapi ada juga melodi dengan alunan yang begitu lembut (keindahan or kebahagiaan)..
semua melodi itu harus selalu bisa "dinikmati" begitu juga dengan kehidupan yang saya rasakan+jalani di dunia kampus ini.hheee :p


Awal-awal kuliah punya semangat super tinggi, semuanya terasa indah, fresh, dan penuh keceriaan..
Semester demi semester trus berjalan..
Semua rasa silih berganti menyinggahi hidup ini.. 
bla...blaa...blaaa..


Dan semester yang saya teramat sulit adalah semester 5 dimana saat itu saya menjabat keanggotaan dalam keorganisasian kampus dan saya pun menyusun PKL (Praktek Kerja Lapangan)..

Di keorganisasian.. kami disuruh membuat event perdana kampus..
Saya kaget dan pada awalnya tidak mau tapi apa boleh buat, kewajiban menanti dan harus dilakukan..
Langkah awalnya saya disuruh membuat proposal kegiatan..
Waww..pusing sekali jiwa ragaku seperti tercekik :’(
Kegiatan yg selalu diundur, proposal yang selalu diganti.aarrggggggghhh.. hanya bisa bersabar menahan ketidaknyaman keadaan ini ;'(
Pihak kampus trus mendesak, dosen-dosen banyak menyepelehkan, teman2 yang lain tidak mau tau, egoisss,, astagfirullah saya bner2 “down” dan galau stadium 4..
Dari bulan ke bulan acara terus diundur dan proposal trus direvisi..

Di lain sisi kewajiban sebagai mahasiswi biasa pun menanti..
PKL harus dikerjakan juga (bab 1-4) dan PKL itu dibuat untuk mengajukan pada saat ingin menyusun skripsi..
Di dalam PKL pun saya punya dosen pembimbing yang kebanyakan kata orang dan saya mengiranya dosen killer. Cerewet, harus perfect, harus detail, masya allah kepala rasanya mau pecah..


Sungguh..sungguh saya lelah dalam keadaan itu..
Semuanya harus saya laksanakan..
Event kampus trus diundur, PKL agak terbengkalai, teman2 banyak yang menjauh dan hanya ingin senangnya saja..
Keadilan amat sangad saya rasakan..
Saya trus dikecewakan oleh teman2 sekitar, merasa sendiri, merasa sangad down..
Teman kalo lagi butuh dan perlu saja baru dateng tapi ketika ada susahnya saja diserahkan pada saya. Bner2 tidak adil dan tidak care:’(



Waktu demi waktu trus berjalan..
Kesabaran, kepasrahan, keikhlasan trus ingin kugapai..
Jujur walau terasa sulit mengubah kekecewaan yang teramat dalam, tapi selalu kuyakinkan dengan sebuah KEIKHLASAN \(´`)/
KEIKHLASAN ibarat memakai mahkota besar, walaupun terasa berat di kepala namun semua orang yang melihatnya pasti sangat menghormati dan menghargai kita..
selain itu,,,
Jadilah HATI seperti SAMUDERA, sekotor apapun benda yang masuk ke dalamnya. Ia akan tetap INDAH MEMBIRU (˘⌣˘)ε˘`)

Yaaa itulahh dari sebuah KEIHLASAN semuanya sangat berubah menjadi KEADILAN..
walau hati dan pikiran sangad letih tidak berdaya dan rasanya ingin menangis, tapi keyakinan+kakiku trus KUAT untuk TERUS MELANGKAH.. 
Ikhlaskan saja apa yang saya jalani, serahkan hal-hal yang berada di luar kemampuanku pada ALLAH karena Dia Maha Pengatur yang TERBAIK..

alhasil,,
PKL kelar berkat bimbingan ibu dosen yang baik hati dan pengertian. Terima kasih ibu dosen "GGR" yang sangad menginspirasiku..
Event kampus akhirnya bisa terealisasi. Banyak yang tidak menyangka tapi apapun yang terlihat mustahil akhirnya sangat bisa terjadi (Kun Fayakuun)..
walaupun eventnya amat sangad tidak sempurna dan tidak sesuai yang dipikirkan tapi saya selalu bersyukur..
bukan masalah bagus-jeleknya acara tetapi lebih dari itu yaitu suatu "mental" dan keyakinan yang sangad diuji kekuatannya,,
Dan Alhamdulillah.. mata saya pun berkaca-kaca (terharu) dan mengucap syukur selalu dalam hati..


Dan tidak terasa semester 5 saya lewati dengan keharuan :)
Semester selanjutnya pun menanti hingga saya mau memasuki semester 7 (semester akhir) karena sks uda cukup dan PKL uda rampung,,
Haduhhh makin deg2an euy memasuki semester akhir..

Dan skripsi pun ada di hadapan..
Siap tidak siap, mau tidak mau harus mampu dijalani dan dilewati..

Dosen Pembimbing pun sudah di ada di tangan..
Dan ternyata dospem 2 adalah dosen pembimbing PKL di semester 5..
Ibunya uda sangad kenal dan baik sekali sama saya..

Judul..
Alhamdulillah dapet judul mudah (metodenya sama dengan PKL dulu)..
Alhamdulillah saya terharu..
Mahasiswa bimbingan ibu itu yang mengajukan judul tersebut ditolak mentah-mentah tapi kepada ketika saya mengajukan, ibunya sangad baik dan mengiyakan. Pertama-tama agak diputar-putar dulu judul saya. Alhasil judul itu pun di-acc :)
Hahaaaa… gokil sekali ibu itu :D

Judul uda di acc, proposal skripsi (bab1-3) pun menanti..
Revisi demi revisi terjadi (tapi tdk terlalu banyak dibanding PKL dulu) dan saya nikmati semuanya..
Hingga UP (Ujian Proposal) pun tiba..
Alhamdulillah semuanya lancar dan bner2 di luar dugaan karena tidak tau kenapa, saya sangad beruntung..
Bersyukur..bersyukur..

Suasana kampus di semester akhir ini pun cukup membuat saya nyaman, teman2 pun slalu memberi keceriaan :)
Alhamdulillah..alhamdulillah :D

Ternyata hikmah yang diberikan ALLAH adalah saat ini..
Semester 5 sangat tidak mengenakkan tapi semester akhir ini sangad bersyukur..
Terima kasih YA ALLAH :D
Dan doa saya saat PKL dulu pun terkabul karena orang-orang yang mengecewakan saya saat semester 5 akhirnya dapat karma dan merasakan juga di posisi saat dulu saya rasakan, blaa..blaa..blaaaa…



Eng ing eng.. jreng..jrenggg…
UP udah kelar..
Bab 4 ohhh bab 4.. agak cenat cenutttt nih.heheeee:P
Bab 4 dan 5 uda menunggu dan ujian kompre pun menanti di tahun 2013..


Dan tidak tau kenapa tiba-tiba kegalauan datang menjelma menjelang penantian akhir di kuliah ini…
Walaupun agak dimudahkan dan dilancarkan di semester tingkat akhir ini,,,
Walaupun tinggal sedikit lagi semuanya akan kelar..
Tapiiii tidak tau mengapa saya merasakan gundah-gulanaaa yang tidak bisa terkendali:(
huffttt,,

Bab 4, revisian, ujian kompre tidak terlalu saya amat cemaskan lagi..
Tapi saya takut,,
Saya takut setelah Maret 2013..
Saya takut mengecewakan..
Saya takut tidak sesuai harapan..
Saya takut salah langkah..
Saya takut :(
Aaaarrrgghhh…hayooo..hilangkan ketakutan itu dan ubahlah dgn keyakinan, keikhlasan, kepasrahan pada ALLAH*


Dan tidak terasa tahun 2012 mau berakhir..
Pokoknya tahun 2012 ini banyak sekali anugerah yang saya dapatkan, tidak bisa diceritakan semua karena hanya bisa dirasakan+dinikmati.hihihiiii :p
walau cobaan tidak lepas dari tahun 2012 ini tapi ada-ada saja berkah dan anugerah yang didapatkan..
Terima kasih pada kehidupan ini, meski banyak masalah namun juga banyak kebahagiaannya :)
selalu bersyukur selalu diberi cobaan dan kebahagiaan :D
Dan tidak terasa Tahun baru 2013 akan datang..


Resolusi 2013 bagi saya adalah skripsi kelar hingga wisuda (Maret 2013) !!
Dan YA ALLAH kumohon setelah wisuda, dapat pekerjaan yang menjanjikan, bagus untuk ke depannya, karier yang gemilang, dan menjadi anak+manusia yang suksesss sehingga bisa buat bangga dan bahagia bagi orang tua, keluarga dan banyak orang. Aminnnnn :)

Semoga saya juga bisa lebih DEWASA..
Kesabaran, Keyakinan, dan Keikhlasan harus dapat lebih ditingkatkan lagi..
Bisa BERGUNA bagi orang tua, keluarga, masa depan saya kelak, dan orang-orang di sekeliling saya..

Banyak pelajaran dan pengalaman yang tidak ternilai di dunia kampusss..
Banyak pelajaran dan pengalaman yang tidak ternilai di penghujung kuliah..
Banyak pelajaran dan pengalaman yang tidak ternilai di tahun 2012 ini..

Welcome 2013…
Welcome wisuda…
Welcome semangat+harapan baru...
Welcome jadi anak yang lebih baik..

WElcome jadi manusia yang lebih baik..
Welcome masa depan yang cerah…
Aminnnnnn :)

*Bismillah, Yakin, Usaha, Sabar, Ikhlas, Doa*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar