. ♫ Novita Sari Nozhalund ♫: Penghujung di Semester Akhir :(

Sabtu, 17 November 2012

Penghujung di Semester Akhir :(

Sudah lama sekali saya cuti dari dunia blog.hhee,, I"m coming :)
cuti karena sibuk melangkah dan melakukan aktivitas sebagai mahasiswi di semester tingkat akhir.. hadeehhhh.. cenat cenut gundah gulana euyyy :p

Kadang hidup ini memang indah, tapi kadang tidak indah. Tergantung dari kita menyikapinya..
Lebih baik menangis sekarang dan tertawa kemudian daripada sebaliknya. Yahh, itu mungkin tepat buat saya. Lebih baik menangis sekarang lalu tertawa kemudian.

Kenapa postingan ini saya kasih judul, Penghujung di Semester Akhir karena sebagai mahasiswa tingkat akhir, ini adalah titik2 terberat dalam masa-masa kuliah. Yang pertama tentunya skripsi, lalu pertanyaan orang tentang kapan lulus?? Kapan wisuda?? Terus kalo udah lulus. Kerja dimana???? Bla..blaaa..blaa..


Mengingat moment pada semester ganjil tahun kemarin yaitu semester 5. Sebenarnya semester tersebut saya sudah mengalami apa itu kestresan kuliah mirip skripsi deh, yaitu mengerjakan PKL dan ngurusi event kampus plus kegiatan organisasi yang pada akhirnya tidak menemukan ujung kepastian dan saya pun sangat kecewa berat atas apa yang saya dapatkan. Mencoba enjoy tapi jujur hatiku ini kecewa, saya merasa semua yang saya lakukan sangatlah sia-sia dan tidak mendapatkan respon timbal balik seperti apa yang didapatkan oleh teman saya. Bagaimana pun saya tidak boleh iri dan tidak boleh merasa tidak adil karena mungkin di sinilah kedewasaan diri saya diuji. Pada awalnya saya sangat kesal dan tidak bisa menerima, saya pun banyak diam tapi lama-kelamaan saya berpikir dan merenung, untuk apa saya kesal dan marah?? Itu semua tidak penting !!!! 
Saya hanya manusia biasa yang tidak memiliki hati yang begitu bersih tetapi saya akan selalu mencoba dan memperbaiki kekurangan diri saya. Banyak kenangan yang terasa, kejadian di luar dugaan, dan pelajaran  yang begitu  berharga. Semua masalah berkecamuk menjadi satu keemosian diri yang begitu kompleks tetapi pada endingnya membentuk dan melatih kedewasaan diri. Pengalaman semester 5 adalah pelatihan agar tidak kaget lagi mengalami semester akhir. Lupakan dan jadikan pembelajaran diri agar lebih kuat dan sabar.hheee :) 

Bagi saya, sebenarnya ini adalah salah satu level hidup yang harus dijalani kalo nggak, ya game over. Jadi, santai aja lah. Hehehe… semester 7 ini, saya harus berusaha keras demi menempuh kelulusan dari dunia perkuliahan..

Adapun hal-hal yang bikin saya pusing setengah mati adalah mencari judul skripsi, tempat penelitian, metode, laporan keuangan, dll.. aarrrggghhh..bikin pusinggg!!! rasanya otak, kepalaku, pikiranku, ragaku semuanya mau lepas !!!
Di penghujung semester akhir ini yang dibarengi penghujung tahun 2012 bener-bner serasa mau "kiamat = konotasi ajaaa kox" maksudnya serasa mau pecah dan terkuras otak, pikiran, jiwa, raga, perasaan termasuk duitttt or money dikarenakan pengeluaran mahasiswi tingkat akhir ini bner2 terkuras tiada henti :(

Tapi okelahh saya nikmati sajaaaa... kapan lagi merasakan jiwa raga seperti terhentak badai, jantung dan otak mau copotttt.hahaaaaa:p
Semua proses ini akan kujalani dengan keyakinan, keikhlasan, kesabaran, dan kepasrahan dengan ALLAH :)
semuanya harus dinikmati dan dikuatkan demi 23 Maret 2013 :D
semuanya pasti jadi kenangan mengharukan dan menguras perasaann..
haduhhhh.. kenapa saya jadi lebay gini yaa?? :(

Oya.. di skripsi ini saya memiliki 2 dosen pembimbing, yaitu Heriyanto, S.E., M.Si (selaku Dospem 1) dan Dra. Gagan Ganjar Resmi, M.Si (selaku Dospem 2).
Jujur, saya benar-benar merasa sangat beruntung dan tetep bersyukur punya 2 dospem seperti mereka :) 
Ya ALLAH lancarkan urusan di semester tahap akhir ini yaitu ujian proposal, ujian kompre (sidang), yudisium hingga wisuda 23 Maret 2013 nanti dapat kulalui dengan sabar, ikhlas, dan bahagia. Aminnnnnn :D

Mottoku mungkin untuk saat ini adalah “Bismillah end Enjoy the process” dan berharap “SMILE = See Miracle In Life Everyday 

Lalu semoga ketika saya udah wisuda, saya pun bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa membanggakan dan membahagiakan kedua orang tua, keluarga, masa depan saya, dan orang2 di sekeliling saya. Aminnnn :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar