. ♫ Novita Sari Nozhalund ♫: Apa itu HMM ????

Senin, 29 Agustus 2011

Apa itu HMM ????

HMM adalah singkatan dari Himpunan Mahasiswa Manajemen yang merupakan Organisasi yang langsung berada di bawah Jurusan Manajemen yang berada dalam naungan Universitas Bina Darma Palembang.


Kesekretariatan HMM berkedudukan di Universitas Bina Darma Palembang, Jalan A.Yani No. 15 Kampus C Lantai III Plaju, Palembang.


LAMBANG



ARTI LAMBANG

1.     Gambar Buku Putih : Menggambarkan bahwa ilmu pengetahuan itu di dharmakan untuk kepentingan orang banyak.
2.   Gambar Dua Tangan Tergadah Ke Atas : Melambangkan suatu tanggung jawab untuk membina organaisasi secara mandiri.
3.        Bentuk Lingkaran Bulat Menggambarkan suatu tekad yang bulat dan keseriusan dalam membina suatu organisasi.

TUJUAN

1.        Untuk Mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan sesama mahasiswa khususnya mahasiswa Program Studi Manajemen.
2.        Berupaya Untuk meningkatkan prestasi akademik mahasiswa.
3.        Untuk menyalurkan aspirasi, kreativitas dan pengembangan bakat.
4.        Untuk belajar berorganisasi dalam rangka perwujudan TRI DARMA Perguruan Tinggi.
5.        Menghimpun, memelihara dan membekali mahasiswa Manajemen Universitas Bina Darma Palembang dengan ilmu dan wawasan yang komprehensif.
6.        Mengembangkan dan meningkatkan kualitas mahasiswa Manajemen dibidang Edukasi dan penalaran khususnya di bidang ekonomi.


FUNGSI HMM

Sebagai Wahana pelaksana kegiatan ekstrakurikuler yang bersifat penalaran dan keilmuan sesuai dengan program studi pada jurusan manajemen.


TUGAS POKOK HMM

1.      Merencanakan dan melaksanakan program kegiatan penalaran dan keilmuan sesuai dengan fungsinya.
2.      Melaksanakan pembinaan kepada anggota, terutama pada anggota pada mahasiswa baru.
3.      Melaksanakan Kaderisasi Pengurus Organisasi.
4.      Menyampaikan Pertanggungjawaban penyelenggaraan organisasi dalam forum pertanggungjawaban yang dihadiri oleh Ka.Prog Studi dan Ka.Biro Kemahasiswaan Universitas Bina Darma Palembang.
5.      Menyampaikan Laporan pembinaan mahasiswa baru (LPMB), Laporan Pertanggungjawaban kegiatan (LPJK) dan laporan pertanggungjawaban organisasi (LPJO) kepada Universitas Bina Darma Palembang.

 
Saya termasuk dalam Kepengurusan HMM. Pertama kali saya masuk ke dalam himpunan ini adalah sejak pertama kali saya kuliah di Universitas Bina Darma Palembang. Awalnya saya hanya iseng-iseng saja tetapi lambat laun keisengan saya berubah seketika.

Pernah dipikiran saya ingin keluar dan tidak mau aktif lagi dalam kepengurusan HMM ini tetapi saya juga tidak mengerti mengapa saya masuk lagi dan ikut campur tangan lagi dalam himpunan ini.

Mungkin karena faktor “Motivasi or Dorongan” teman-teman saya??
Emang sih, kebanyakan anggota yang masuk adalah teman sekelas dalam kampus saya sehingga saya pun sudah saling kenal dan tidak canggung lagi dalam berteman.


Di tahun 2010, saya termasuk anggota biasa dalam Kepengurusan HMM yaitu sebagai anggota Humas.
Ya saya pun menjalani tugas himpunan ini dengan santai, tanpa hambatan dan berjalan sebagaimana mestinya walaupun terkadang ada saja kendala yang menghadang. Tapi wajar aja sih.. namanya juga Organisasi !!!
Kegiatan-kegiatan makin bertambah banyak. Waktu harus dikorbankan dengan serentetan berbagai acara HMM. Dari outbound, seminar, kegiatan olahraga hingga bakti sosial. Tapi ketika saat itu saya sih sangat menikmati menjalani semuanya.

OutBond



Seminar Kewirausahaan



Seminar Redenominasi




Turnamen FutsaL



BakSos

Kemudian lambat laun di tahun 2011, Kepengurusan HMM pun berganti dikarenakan dari tahun ke tahun atau periode akan ada Kepengurusan HMM yang baru.
Nahhh… inilah periode angkatan saya yang akan menjabat sampai 1 tahun atau 1 periode  ke depan.
Saya pun sekarang menjabat sebagai Sekretaris Umum dalam Kepengurusan HMM Periode 2011-2012. Banyak tugas yang harus dikerjakan. Banyak kendala dan masalah di depan mata yang harus saya lewati. Saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin dan selalu berdoa kepada ALLAH swt. semoga saya selalu diberi keberkahan, kemudahan, dan kelancaran untuk ke depannya.
Aminnn…..


Mau tau apa saja yang terjadi pada saya?? dan harus bagaimana saya menjalani tugas ini dengan berbagai masalah dan kendala-kendala yang ada..

Tunggu cerita selanjutnya..

1 komentar:

F 14 N mengatakan...

terus eksis HMM. Buat susunan kepengurusan dr HMM terbentuk dek. Salam kenal dr salah satu pemrakarsa terbentuknya HMM

Posting Komentar