. ♫ Novita Sari Nozhalund ♫: Menuju Sea Games ke-26

Kamis, 10 November 2011

Menuju Sea Games ke-26


11-11-11
Angka tersebut paling favorit ditahun ini. Kalau di Jakarta atau kota-kota lain heboh mebicarakan gedung-gedung yang full booked oleh puluhan pasang pengantin, maka tidak dengan kota kami. Hari ini hari ke sebelas di bulan ke sebelas tahun dua ribu sebelas Palembang disibukkan persiapan pembukaan Sea Games ke - 26.


11-11-11 adalah acara dimana suatu event olahraga terbesar se-Asia Tenggara yaitu Sea Games ke-26 yang berlangsung di kota kelahiranQu tercinta “Palembang”..
Waw, pasti seluruh masyarakat pelosok kota Palembang dan daerah sekitarnya sangat antusias dan senang gempita menyambut perhelatan akbar ini..
Banyak pernak-pernik,cendera mata,costum,spanduk,hiasan kota dan segalanya bertemakan Sea Games. Semuanya begitu semarak seolah-olah akan merayakan lebaran plus tahun baru.hihiiiii :p
Kota Palembang secara signifikan berubah menjadi kota yang indah dan spekta,amazing,funtastic. Ya walaupun banyak sekali kendala-kendala yang dihadapi sebelum acara ini akan berlangsung.Ya Good Job for Palembang sebagai Tuan Rumah Sea Games ke-26, semoga bisa menjadi tuan rumah yang memberikan kenyamanan dan pelayanan yg berkualitas bagi semua negara se-Asia Tenggara..
Buktikan kalo Indonesia pada umumnya dan Palembang khususnya bisa menjadi Negara dan kota yang membanggakan.Aminnn…







Waduh, byk sekali pernak-pernik mapun hiasan kota betebaran dimana-mana.Ini apa ya???

 Ini adalah mascot Sea Games ke-26. Pertama kali saya mengiranya ini adalah ikan cucut? ikan betook? belut? cicak?(hahaha…semuanya salah besar)
Ini adalah Komodo (salah satu kandidat yang termasuk dalam New 7 Wonders alias 7 Keajaiban Dunia)..
Bentuknya lucu, unik, dan SESUATU banget.hihiiii...

 
Maskot resmi SEA Games 2011 ini adalah Modo dan Modi, sepasang komodo. Maskot ini diadopsi dari binatang komodo sebagai hewan purba endemik kebanggaan Indonesia, yang terdapat di Taman Nasional Komodo, meliputi pulau Komodo, pulau Rinca, dan pulau Padar, Nusa Tenggara Timur. Modo adalah komodo jantan yang mengenakan kostum tradisional Indonesia berwarna biru dengan selempang sarung batik. Sementara, Modi adalah komodo betina yang mengenakan kebaya merah juga dengan selendang dan kain batik. "Modo" adalah singkat dari nama Komodo, sementara "Modo-Modi" adalah ejaan modifikasi dari Muda-Mudi yang berarti "pemuda-pemudi", dalam bahasa Indonesia yang berarti remaja-remaja Indonesia. Modo dan Modi ini mempunyai sifat pekerja keras, jujur, adil, ramah, bersahabat, dan sportif. Sifat Modo dan Modi yang serba positif dan mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia ini diharapkan dapat melestarikan keharmonisan kerjasama dan persahabatan sesama negara peserta SEA Games. Maskot ini telah diperkenalkan tepat 200 hari sebelum SEA Games XXVI yaitu pada hari Senin, 25 April 2011 di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, dan di Monumen Selamat Datang di Jakarta Pusat.


 
Inilah suasana di Palembang saat melakukan Grand Opening Sea Games ke-26..







Waw…
Fantastic..amazing..spektakuler..dahsyat..super keren *ekspresi mencengangkan*
Saya sebagai masyarakat Palembang sekaligus Gadis Palembang sangatlah bangga dan kagum terhadap Kota Kelahiranku ini..



INDONESIA BISA !!!!!
PALEMBANG juga BISA !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar